By

Stand Pameran KCU at DN FT 2015

Belajar tentang Git, IDS, VoIP dan Seti@Home

Masih ada satu hari lagi besok hari Minggu, 31 Mei 2015, datanglah untuk tanya-tanya, dan team kcu siap menjelaskan, jangan lewatkan kesempatan belajar interaktif ini. Sebagai perkenalan tentang apa yang team kcu tawarkan, kami sedikit ulas secara singkat satu-satu materinya.

Git merupakan sebuah version control atau bisa juga disebut dengan source code management, sebagai asumsi ketika anda belajar sebuah pemrograman atau mengerjakan proyek pemrograman, dan anda ternyata mengerjakannya secara bersama-sama maka kami sarankan menggunkan version control, atau kebutuhan anda sebagai mahasiswa ketika mendapatkan tugas kelompok pemrograman maka saya sarankan pula.

Yang berikutnya IDS, IDS merupakan singkatan dari Intrution Detection System, sebuah metode yang digunakan untuk mengenali/mendeteksi serangan pada jaringan. Serangan yang dimaksud adalah berupa percobaan penerobosan terhadap jaringan, dapat berupa malware ataupun aktifitas hacking.

Ketiga VoIP, VoIP singkatan dari Voice Over Internet Protocol merupakan server sentral telepon yang berkomunikasi melalui jaringan wifi. disini kami menggunakan trixbox sebagai server-nya yang di lengkapi feature PBX yang berfungsi sebagai konfigurasi extention, di dalam konfigurasi ini terseting user display client, Untuk client anda dapat menggunakan smart phone android dengan men-setting phone dengan panggilan SIP.

Yang Keempat Seti@Home, Seti@Home atau SETI (Search for Extra-Terrestrial Intelligence) merupakan program yang dapat diunduh dan digunakan dalam komputer individu untuk mencari sinyal-sinyal radio dari dunia atau planet-planet dengan kehidupan "alien". Ia merupakan proyek komputasi terdistribusi yang (mungkin) paling terkenal yang berjalan pada platform BOINC (Berkeley Open Infrastructure for Network Computing) yang memungkinkan user memanfaatkan komputer mereka saat sedang idle untuk penelitian ilmiah.

Ini nih stand kami

Welcome and join with me.

Written by
Co-Founder, Admin